Thursday, January 8, 2009

Peringatan Bagi Orangtua : Crocs, Keren Tapi Awas Selip!

Peringatan Bagi Orangtua : Crocs, Keren Tapi Awas Selip!
Umi Kalsum - detikcom
Keren, nyaman, tapi harus hati-hati
Jakarta - Warnanya cerah menarik hati. Dipakainya pun enak, nyaman, empuk. Itulah sepatu Crocs yang menjamur belakangan ini di Jakarta. Yang aspal saja nyaman sekali dipakai, apalagi yang asli!
Alhasil, pemandangan bocah-bocah nan lucu mengenakan Crocs asli dan aspal di sekolah atau pun di pusat perbelanjaan, adalah pemandangan yang sedang mewabah.
Tapi di balik keindahan sepatu berbahan karet itu, ternyata ada bahaya mengancam. Terutama saat kaki mereka menjejakkan kaki di tangga eskalator. Sepatu keren ini meski ujungnya bulat dan gendut ternyata bisa nyelip di eskalator.
Peringatan bahaya penggunaan sepatu Crocs asli atau tiruannya ini belakangan ini tersiar di berbagai milis.
Dalam milis yang diterima detikcom, orangtua diimbau agar berhati-hati karena sudah ditemukan insiden terkait hal ini. Berikut isi milis yang perlu diperhatikan para orangtua:
Di PIM udah ada beberapa kali kejadian, anak kecil sepatunya kejepit di escalator.
Nah terakhir tgl 7 Juli kemaren, bokapnya nyalahin maintenance PIM. Setelah dievaluasi lagi, ternyata para korban semuanya pake sepatu karet merk CROCS.
Itu sepatu ternyata "can pose a danger on escalator". Bahkan di Amrik udah ada peringatan "if you're wearing crocs, be careful".
Sepatu Crocs itu kan dari karet, jadi dia anti slip, seret, peret, apalah itu. Jadi begitu tuh anak menginjak gap (batas pinggir escalator), sepatu langsung terhisap dan kejepitlah kakinya."
Penulis di milis tersebut juga mengingatkan agar para orangtua tidak memakaikan sepatu Crocs pada anak-anaknya kalau naik eskalator.
Sepatu yang bentuknya besar dengan warna-warni yang cerah ini memang sangat digemari anak-anak, termasuk orang dewasa.
Sebab meski terlihat kokoh dan terkesan berat, sepatu ini ternyata sangat ringan sehingga nyaman digunakan untuk jalan-jalan. Kaki dijamin tidak pegal karena bantalannya sangat tebal.
Anda punya pengalaman tentang sepatu Crocs dan "kembaran"-nya? Apakah buah hati Anda pernah mengalami kecelakaan di eskalator karena menggunakan sepatu karet itu? Bagikan kepada kami di redaksi@staff. detik.com.

No comments: